Paket Wisata Murah Meriah ke Pulau Pari

pulau pelangi - pulau seribu (181)Tahukah Anda bahwa di wilayah ibukota terdapat sebuah surga tersembunyi namun dengan akses yang mudah dari Jakarta? Ya, nama pulau tersebut adalah paket pulau pari. Walaupun tidak sepopuler Pulau Tidung yang sering dibanjiri pengunjung pada saat akhir pekan dan musim liburan, di pulau mungil yang lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata pulau tidung Anda akan mendapatkan pemandangan pantai yang masih alami dan tidak terlalu padat.

Pulau ini memang tidak dikhususkan sebagai obyek wisata melainkan merupakan tempat tinggal  paket wisata pulau seribu. Meski demikian, pemerintah daerah terus melengkapi fasilitas umum di wilayah ini, seperti layanan listrik 24 jam bagi masyarakat, sehingga baik masyarakat maupun wisatawan dapat menikmati aktivitasnya secara nyaman.

Akses menuju Pulau Pari

Terdapat dua alternatif perjalanan untuk tiba di Pulau Pari. Pertama Anda bisa berangkat dari Muara Angke dengan menggunakan kapal ferry tradisional. Anda disarankan datang lebih awal dari waktu keberangkatan kapal yaitu pada pukul 7 pagi. Hal ini agar Anda mendapatkan tempat yang nyaman di dalam kapan ferry. Waktu tempuh diperkirakan sekitar 2 jam dan Anda bisa menumpang kapan ferry untuk kembali ke ibukota pada pukul 12 siang.

Pilihan kedua, Anda bisa menyeberang ke kawasan Pari dengan speed boat dari Marina Ancol. Jadwal keberangkatan kapal cepat ini biasanya adalah pukul 7.30 pagi dengan waktu tempuh 50 menit. Memang waktu yang ditempuh setengah kali lipat daripada menggunakan kapal ferry tradisional tetapi tarif yang harus Anda bayar tentu lebih mahal.

Wisata Pulau Pari

Tahukah Anda bahwa di Pulau Seribu, tepatnya di wilayah Pari masih terdapat hutan alami yang disebut Elon oleh masyarakat sekitar. Anda dapat menelusuri hutan ini dengan mengendarai sepeda yang disewakan oleh pengelola tempat wisata. Setelah berjalan-jalan menikmati keindahan hutan tersebut, bersiap-siaplah untuk menikmati wisata bahari yang tidak boleh ketinggalan, yaitu snorkeling.

Anda tidak diwajibkan bisa berenang untuk bersnorkeling ria. Di sini kita akan dapat menikmati pemandangan bawah laut yang indah dipenuhi berbagai jenis ikan beraneka ragam dan terumbu-terumbu karang indah. Di Pantai Perawan yang merupakan salah satu icon wisata kawasan Pari, Anda akan dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang tidak kalah dengan Pantai Kuta Bali.

Wisata yang Murah meriah

Tidak dibutuhkan biaya yang terlalu tinggi untuk tarif masuk ke pantai Pulau Pari yang hanya dipatok 2000 rupiah per orang. Untuk menyewa sepeda Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 20 ribu rupiah seharian, jika ingin menyelam Anda cukup mengeluarkan uang 35 ribu rupiah untuk menyewa peralatan, jika ingin berkeliling dengan naik banana boat beramai-ramai dengan teman, Anda cukup membayar 35 ribu rupiah sedangkan tarif untuk menyewa perahu adalah 400 ribu rupiah dengan kapasitas penumpang 10 orang.