Wisata Pulau Bidadari Resort Jakarta

Pulau Bidadari

Wisata Pulau Bidadari Resort memiliki benteng bersejarah yang masih tegak dan kokoh dengan bentuk yang bulat benteng tersebut. Pulau ini memiliki benda peninggalan pada zaman penjajahan Belanda, benda tersebut diantaranya andong dan meriam. Benteng yang terdapat di pulau bidadari di sebut sebagai Benteng Martello, karena benteng tersebut didirikan oleh bangsa Belanda ( Voc ) untuk sebuah pertahanan dari serangan musuh bangsa inggris terutama untuk melindungi Pulau Onrust dan juga terdapat bangunan benteng di Pulau Kelor. Pada abad ke 17 bangunan-bangunan dan benteng tersebut sudah di bangun dan masih berdiri kokoh sejak saat ini meskipun sudah termakan usia sejak lama. Hingga pada tahun 1800-1810 benteng martello di fungsikan untuk mengawasi pulau onrust yang bersebelahan dengan pulau bidadari dan pulau kelor hanya beda lintang saja ke 3 pulau tersebut masih berada di kawasan Pulau Seribu, sebab pada waktu itu bangsa inggris ingin menguasai pulau onrust.

Keindahan pasir putih dan juga cottage yang tersedia di Pulau Bidadari merupakan fasilitas yang cukup memanjakan para wisatawan yang datang berkunjung untuk keluarga, teman, pacar, rekan kerja atau yang sedang honeymoon.  Wisata pulau bidadari resort banyak kegiatan yang dapat dilakukan para pengunjung yang datang ke pulau ini seperti Houping Island dengan mengelilingi Pulau Bidadari atau ke 3 pulau lainnya, bermain pasir, bermain watersport, tenis meja, basket, sepeda, dll. Di pulau bidadari wisatawan dapat keliling ke 3 pulau yang bersejarah seperti : Pulau Onrust, Pulau Kelor dan Pulau Kahyangan, dengan kapal tradisional atau dengan speed boat, dan untuk mengelilingi ke 3 pulau tersebut apa bila ada perubahan cuaca yang tidak mendukung, seperti angin kencang atau ombak yang cukup besar, maka keberangkantan untuk mengelilingi ke 3 pulau tersebut akan di batalkan.

Pulau Onrust

Pulau Onrust

Pada zaman dahulu Pulau Onrust merupakan lokasi tempat keberangkatan para calon jemaah Haji Indonesia menuju Arab Saudi melalui  jalur Laut dengan menggunkan kapal, pada masa penjajahan belanda di sebut juga sebagai embarkasi. Pulau Ontrus di sebut juga pulau kapal dan dalam bahasa belanda pulau onrust berarti tidak tenang. Pada tahun 1911, Pulau onrust pndah fungsi menjadi  penjara karantina penyakit Lepra. Konon pulau ini juga tempat karantina penyakit menular yang terbawa jemaah Haji. pada tanggal 8 november 1800 tentera inggris pernah menyerbu pulau onrust serta membakar dan menghancurkan  semua bangunan yang terdapat di pulau tersebut.

Pulau Kelor

Pulau Kelor

Pulau Kelor adalah sebuah pulau yang berada di area pulau seribu  menyimpan sebuah sejarah pada zaman penjajahan belanda ( Voc ) pulau ini dulunya dikenal sebagai pulau kherof, pulau kecil yang mempunyai pasir putih dan menyimpan sebuah peninggalan sejarah pada zaman belanda berupa galangan kapal dan juga sebuah benteng yang masih berdiri kokoh yang dibangun oleh belanda untuk menghadapi serangan portugis pada abad ke 17. Pulau kelor juga terdapat kuburan peninggalan sejarah para pejuang kita yang telah gugur di medan perang, dan juga terdapat kuburan Kapal Tujuh atau Sevent Provincien serta awak kapal berbangsa indonesia yang memberontak dan akhirnya gugur di tangan belanda.

Pulau Bidadari terdapat sebuah hutan pohon mangrove yang tumbuh di sisi pantai, serta teradapat tanaman langkah seperti pohon perdamaian ( Baringtonia Exelsa ), pohon kepuh, pohon sentingi ( Pempis acidula ) Pohon kayu hitam ( Diospyros Maritama ), pohon glodokan dan masih banyak lagi. Di pulau ini juga terdapat pohon cinta yang cukup besar dan mitosnya bagi yang bisa memeluk pohon ini akan langgeng dengan pasangan hidupnya, dan yang mempunyai pacar akan berlanjut kejenjang pernikahan. Ingat ini hanya sebuah MITOS!!!.

Fasilitas yang tersedia di pulau bidadari terdapat beberapa fasilitas yang di sediakan, seperti :

  • Cottage di atas laut ( Floating )
  • Cottage Panggung berbahan kayu
  • Cottage Permanen jumlahnya kurang lebih 41 cottage
  • Restoran
  • Kolam Renang anak-anak
  • Meeting Room
  • Meja Billyard
  • Ruang Karoke
  • Mushola
  • Souvenir Shop
  • Sepeda
  • Lapangan Volly, Tenis Meja, Lapangan Basket
  • Panggung Acara
  • Watersport ( Banana Boat, Jetsky, Canoe )

Wisata Pulau Bidadari Resort mempunyai lebih dari 49 Cottage  yang terdapat di pulau tersebut ada yang di tepi pantai ( Floating ) dan juga ada yang di daratan.  Floating cottage berupa rumah panggung yang berada di atas air, floating ini biasa di sebut sebagai cottage perkampungan nelayan. Untuk cottage yang berada di darat berbentuk cottage Minahasa yang dilengkapi Ac, Water Heater dan Televisi.

Dapatkan Harga Paket Pulau Bidadari Resort