Fasilitas Internet Untuk Warga Kepulauan Seribu

Sumber Foto: warta kota – tribunnews.com

Selama pandemi Covid 19, para pelajar belajar di rumah dengan online. demi memutus rantai virus covid 19.

Belajar dengan online di rumah sudah pasti memerlukan quota untuk online. tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk online anak anak sekolah, dan ini merupakan beban oran tua murid untuk membeli paket quota.

oleh karenanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan program internet (JakWifi) untuk Warga Kepulauan Seribu. JakWifi hadir di 11 pulau pulau penduduk di Pulau Seribu demi memenuhi kebutuhan online para pelajar dan meringankan beban orang tua mereka untuk membeli quota di saat masa pandemi ini.

Suku Dinas Komukasi, Informatika dan Statistik Kepulauan Seribu telah berhasil merealisasikan 22 titik Akses Internet gratis JakWifi.

Semua lokasi JakWifi sudah dapa dimanfaatkan oleh warga. Selain untuk pembelajaran jarak jaug, akses internet ini gratis dengan pengharapan bisa dapat mendukung perekonomian masyaraka secara daring.

Dengan adanya Jakwifi para penduduk pulau seribu merasa bersyukur karena mereka sudah tidak terbebani dengan pembelian quota untuk anak anak mereka. dikutip dari “@kominfotik1000.