Pemilihan ABNON Kepulauan Seribu saat Pandemi Covid-19

Walaupun saat ini Pandemi Covid-19 masih ada. Pemilihan Abnon tetap berjalan, karena jadwal tiap tahun di bulan Juli selalu ada kegiatan pemilihan Abnon Kepulauan Seribu. Saat ini ada 30 pasang Abang dan None (Abnon) Jakarta Kepulauan Seribu dikukuhkan per tanggal 25 Juli 2020.

Pemilihan Abnon ini secara langsung di pimpin oleh Bupati Kepulauan seribu, Husein Murad ,di Ruang Pola Kantor Kabupaten , Pulau Pramuka sabtu, tanggal 25 juli 2020. Menurut Bupati Kepulauan Seribu Penyematan selempang (Inagurasi) kepada 30 pasang Abnon ini beda dari biasanya, karena dilakukan saat ini sedang covid-19 , sehingga semua yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, selain sebagai duta wisata dan kebudayaan, saat ini para Abnon harus kreatif mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama kampanye 3M ( memakai masket, mencuci tangan, menjaga jarak). Bupati Kepulauan Seribu berharap dengan adanya partisipasi Abnon tahun ini lebih memasyarakatkan gerakan 3M, supaya kepulauan seribu menjadi zona hijau, terhindar dari covid-19.

Dan Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Ibu Puji Astuti, diharapkan dengan kegiatan ini Pariwisata di Kepulauan Seribu lebih maju lagi dari yang sebelumnya dikarenanakan secara nasional bisa lebih dikenal secara luas dan internasional. “Dikutip dari Berita kabupaten Adm Kepulauan Seribu”