Wisata Kepulauan Seribu aktif kembali, setelah non aktif selama Pandemi.

Kepulauan Seribu Jakarta, sudah aktif kembali sejak 15 Mei 2020. Kepulauan seribu yang diijinkan aktif wisatanya hanya pulau pulau Resort / Pulau yang tidak berpenduduk, seperti Pulau Macan, Pulau Pelangi, Pulau Sepa, Pulau Pantara, untuk pulau yang berpenduduk belum diaktifkan kembali.

Walaupun kepulauan seribu sudah aktif untuk tempat wisata, tetap harus mengikuti aturan aturan yang dibuat oleh pemerintah. Seperti aturan PSBB yang masih berlaku sampai tanggal 4 Juni, kami harus mengikuti aturan tersebut, dengan mengisi 50% dari kursi kapal yang tersedia, semoga tidak diperpanjang lagi PSBB nya.

Jadi operasional transportasi kapal cukup tinggi/ mahal. karena kepulauan seribu masuk kategori zona hijau maka kententuan harus menggunakan surat keterangan kesehatan negatif Covid juga diberlakukan.

Mengenai Pulau Penduduk seperti pulau pari, pulau tidung, pulau kelapa, pulau harapan, sampai bulan Juni 2020 belum diaktifkan pariwisatanya. Orang yang keluar masuk ke Pulau Penduduk harus memperlihatkan KTP mereka, jika bukan KTP kepulauan seribu , maka tidak diijinkan berangkat ke pulau yang dituju. Mereka yang keluar masuk ke pulau penduduk hanya orang orang yang berkepentingan saja, seperti bagian logistik, para pekerja dan mereka yang mempunyai surat ijin jalan dari tempat mereka bekerja.

Semoga pandemi ini cepat berlalu, Paket Pulau Seribu memberikan pelayanan kepada para wisatawan yang berwisata ke kepulauan seribu.